Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Bengkel Resmi Honda AHASS 9639 Bandung
Dunia bisnis pada masa kini merupakan tantangan maupun ancaman bagi para pelaku usaha, agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya. Kualitas pelayanan merupakan hal terpenting yang akan bisa menarik konsumen untuk menggunakan pelayanan jasa perusahaan. Kepuasan pelanggan adalah salah satu hasil dari kualitas pelayanan yang baik.Dengan rasa kepuasan yang dirasakan oleh para konsumen, secara otomatis akan menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang dan menjadi pelanggan.Dengan kualitas pelayanan yang baik dan rasa puas pelanggan yang tinggi akan menciptakan sikap loyal pelanggan.Loyalitas pelanggan adalah aset bagi perusahaan, karena dengan loyalitas pelanggan yang tinggi perusahaan bisa mendapat profit yang tinggi pula Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran serta pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan bengkel resmi Honda AHASS 9639 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Adapun teknik pengambilan data berupa observasi, kuesioner, studi kepustakaan dan data primer. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : KualitasPelayanan, KepuasanPelanggan, LoyalitasPelanggan.
Ketersediaan
S00303K | 067/S1.MJ.SKP/2017-2018 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
067/S1.MJ.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain