Image of Dampak Pemeriksaan Pajak Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Studi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat)

Skripsi

Dampak Pemeriksaan Pajak Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Studi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat)



ABSTRAK

Yulia Ambarwati (65140088), Dampak Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi.


Fenomena yang terjadi adalah para pembayar pajak tidak tepat waktu ketika membayar pajak dan pembayaran pajak yang melakukan pelanggaran sehingga meningkatkan jumlah aktivitas pengumpulan pajak dan pemeriksaan pajak tidak sejalan dengan pendapatan pajak penghasilan orang pribadi yang pendapatan pajak penghasilannya menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan meninjau seberapa banyak pengumpulan audit pajak pengaruh terhadap studi kasus pendapatan pajak penghasilan orang pribadi pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I periode 2011-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengen tipe penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi baik secara parsial atau simultan. Namun, ditemukan hasil lain yaitu penagihan pajak memiliki pengaruh yang lebih besar dan secara korelasi memiliki hubungan yang sedang.

Kata kunci : Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak dan Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi.


Ketersediaan

S00546K031 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
031 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail