Image of Meningkatkan Penerimaan Pajak Melalui Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, Dan penagihan Pajak(Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwakarta)

Skripsi

Meningkatkan Penerimaan Pajak Melalui Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, Dan penagihan Pajak(Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwakarta)



ABSTRAK

Mariah (65140055), Meningkatkan Penerimaan Pajak Melalui Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, dan Penagihan Pajak
Perkembangan penerimaan pajak pada KPP Pratama Purwakarta selalu tidak tercapai sesuai target dan menunjukan pergerakan yang fluktuatif artinya banyak wajib pajak yang tidak melaporkan SPT Tahunan tepat waktu, terbukti bahwa dalam prakteknya masih ditemukan penyimpangan dan tunggakan pajak dari wajib pajak yang tidak mempunyai kesadaran untuk membayar pajak sesuai dengan jumlah pajak yang terutang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepatuhan wajib pajak, pemeriksaan pajak, dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan tipe penelitian deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer hasil dari penyebaran kuesioner kepada pegawai pajak sebanyak 42 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepatuhan wajib pajak, pemeriksaan pajak, dan penagihan pajak baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif signifikan terhadap penerimaan pajak. Ditemukan hasil lain yang menunjukan bahwa pada variabel pemeriksaan pajak terdapat indikator yang paling besar nilainya membangun variabel tersebut dengan indikator persiapan pemeriksaan pajak. Hasil penelitian ini diharapkan pegawai pajak lebih sering lagi dalam memeriksa SPT dan mempertegas pelaksanaan penagihan pajak sehingga dapat meningkatkan penerimaan pajak.
Kata kunci: Kepatuhan, Pemeriksaan, Penagihan, Penerimaan Pajak


Ketersediaan

S00547K032 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail