No image available for this title

Skripsi

Bandung Planning Gallery Sebagai Media Promosi Pembangunan Pariwisata Kota Bandung ( Studi Kasus Penggunaan Konten Animasi Dalam Menyampaikan Pembangunan Pariwisata Kota Bandung)



ABSTRAK
Permasalahan dalam penelitian ini mengemukakan strategi Bandung Planning Gallery dalam mengenalkan perencanaan pembangunan pariwisata melalui konten animasi dan penggunaan multimedia berupa multitouchscreen, video maping, dan video reality yang perlu memberikan arahan kepada masyarakat dalam mengoperasikannya untuk mengatisipasi kekeliruan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Studi ini berfokus pada strategi Bandung Planning Galery dalam memperkenalkan produk perencanaan pembangunan pariwisata Kota Bandung. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivis ditunjang dengan teori interaksi simbolik. Hasil penelitian ini memiliki tiga sub meliputi landasan, strategi aksi, dan strategi komunikasi Bandung Planning Gallery dalam proses mengenalkan perencanaan pembangunan. Proses strategi tersebut meliputi perencanaan, pengonsepan ide, pemprograman, hingga konten animasi bisa tersampaikan kepada masyarakat. Keterlibatan masyarakat pada proses strategi komunikasi sebagai simbol interaksi masyarakat kepada pemerintah. Keterlibatan masyarakat adalah sebagai respon dari strategi komunikasi yang dilakukan pemerintah.

Kata Kunci: perencanaan, strategi aksi & strategi komunikasi, Bandung Planning Gallery, konten animasi


Ketersediaan

S00711K009 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
009 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail