Image of Pola Komunikasi Empati Public Relations Santos Dengan Masyarakat Gili Genting (Studi Etnografi Public Relations Santos dengan Masyarakat Gili Genting dalam membangun Hubungan Baik melalui pendekatan Budaya)

Skripsi

Pola Komunikasi Empati Public Relations Santos Dengan Masyarakat Gili Genting (Studi Etnografi Public Relations Santos dengan Masyarakat Gili Genting dalam membangun Hubungan Baik melalui pendekatan Budaya)



ABSTRAK

Konteks masalah dalam penelitian ini tentang proyek membangun hubungan baik pada PR Santos dengan Masyarakat Gili Genting. Penelitian dilakukan di wilayah Madura Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Studi Etnografi Public Relations. Studi ini berfokus pada perilaku komunikasi empati untuk membangun hubungan baik antara PR Santos dengan masyarakat Gili Genting. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam yang melibatkan delapan orang informan dengan teknik triangulasi. Paradigma yang digunakan bersifat kontruktivisme yang ditunjang dari tiga teori Public Relations; Teori Public Relation (PR) Budaya, Empati, dan Manajemen hubungan. Hasil dari penelitian diharapkan meliputi tiga sub diantaranya meliputi tahapan pendekatan komunikasi empati, mekanisme pendekatan komunikasi empati PR Santos, dan komponen pendekatan komunikasi empati PR Santos pada masyarakat Gili Genting. Tahapan pendekatan komunikasi empati ini meliputi, perancanaan sosialisasi (planning), penyampaian sebuah isi pesan verbal (speaker), memahami situasi (Occasion), pemahaman sikap, perilaku masyarakat (Audience), dan dampak ditimbulkan dalam proses feedback (Effect). Pola komunikasi tersebut melibatkan PR Santos dalam membangun proyek hubungan baik meliputi perilaku empati dan pendekatan budaya sebagai simbol interaksi PR Santos. Perilaku komunikasi empati yang dapat membangun relasi budaya yaitu hubungan atas dasar keyakinan dan dukungan masyarakat Gili Genting terhadap nilai-nilai budaya yang telah dihargai oleh PR Santos.

Kata Kunci: Pola Komunikasi, Empati, PR Budaya, Etnografi PR, Komunikasi Empathy


Ketersediaan

S00715K010 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
010 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail