Image of Genre Film Sebagai Identitas Penonton Film di Indonesia (Studi Fenomenologi Terhadap Perilaku Penonton Film Bergenre Drama sebagai Identitas Penonton Film di Indonesia)

Skripsi

Genre Film Sebagai Identitas Penonton Film di Indonesia (Studi Fenomenologi Terhadap Perilaku Penonton Film Bergenre Drama sebagai Identitas Penonton Film di Indonesia)



ABSTRAK

Genre Sebagai Identitas Penonton Film Indonesia, Studi Fenomenologi Terhadap Perilaku Penonton Ber-Film Drama Sebagai Identitas Penonton Film di Indonesia. Penelitian ini mengemukakan perilaku penonton ber-genre drama dapat membentuk identitas penonton film, yakni bagaimana makna genre film dan ekspresi penonton sebagai simbol bahasa non verbal serta perilaku komunikasi penonton. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi yang menjadi fenomena bagaimana pengalaman penonton film dalam menonton film drama. Peneliti memakai teori interaksi simbolik milik Herbert Blumer dan George Herbert Mead. Penlitian ini menghasilkan bahwa genre film drama telah membentuk identitas penonton film Indonesia melalui isi cerita, segi teknis dan non teknisnya, sehingga menimbulkan reaksi-reaksi dari penonton saat menonton film drama yang menghasilkan perilaku komunikasi yaitu perilaku terbuka yang merupakan reaksi langsung terhadap stimulus dari film, dan perilaku tertutup yaitu bentuk loyalitas penonton tehadap film drama yang membuat film drama menguasai industri film di Indonesia, sehingga membentuk identitas penonton film di indonesia dari genre film drama

Kata Kunci: Genre film Drama, bahasa non verbal, perilaku komunikasi


Ketersediaan

S00718K011/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
011/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail