Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Komunikasi Kelompok Di TK Anglia Bandung (Studi Analisa Naratif Penggunaan Media Storytelling Dalam Membentuk Perilaku Kebiasaan Baik Pada Siswa Kelas B di TK Anglia Bandung)
Gilang Permana (45120003), Komunikasi Kelompok di TK Anglia Bandung (Studi Analisis Naratif Penggunaan Media Storytelling Dalam Membentuk Perilaku Kebiasaan Baik Pada Siswa Kelas B di TK Anglia Bandung). Storytelling merupakan sebuah seni bercerita yang dapat digunakan sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai pada anak yang dilakukan tanpa perlu menggurui sang anak. Kegiatan storytelling ini penting untuk dilakukan terutama dalam masa tumbuh kembang anak. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui bagaimana penerapan komunikasi kelompok di TK Anglia Bandung melalui media storytelling yang bisa membentuk perilaku baik pada anak usia dini, bagaimana bentuk-bentuk komunikasi kelompok tersebut dan ingin mengetahui bagaimana hambatan komunikasi kelompok oleh guru kepada siswa saat melakukan storytelling.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teori interaksi simbolik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dengan guru sebagai pencerita dalam storytelling dan siswa sebagai pendengar storytelling. Dari hasil penelitian ini, bahwa penerapan komuniksi kelompok melalui media storytelling dengan menggunakan komunikasi verbal, komunikasi non verbal, bentuk komunikasi kelompok perspektif bahwa dengan media storytelling dapat membentuk perilaku kebiasaan baik pada anak dan membuat anak tertarik untuk mendengarkan cerita yang dikemas melalui media storytelling.
Kata Kunci: Komunikasi Kelompok dan Taman Kanak-Kanak
Ketersediaan
S00728K | 014/S1.KM.SKP/2016-2017 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
014/S1.KM.SKP/2016-2017
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2016-2017 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain