Image of Pengaruh Narasi Dalam Film IBRAHIM Terhadap Rasa Nasionalisme Pelajar (Studi Kuantitatif Terhadap Rasa Nasionalisme Pelajar SMKN 61 Jakarta)

Skripsi

Pengaruh Narasi Dalam Film IBRAHIM Terhadap Rasa Nasionalisme Pelajar (Studi Kuantitatif Terhadap Rasa Nasionalisme Pelajar SMKN 61 Jakarta)



ABSTRAK
Kurangnya genre film yang bertemakan pendidikan dan nasionalisme mengakibatkan pudarnya rasa nasionalisme pelajar. Para sineas lebih memilih memproduksi film dengan genre romantic, komedi, horor yang inti dari ceritanya tidak mengandung unsur mendidik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh narasi dalam film IBRAHIM terhadap rasa nasionalisme pelajar. Dengan menggunakan teori Dependensi Efek Komunikasi Massa, yang menekankan pada bagaimana pelajar memaknai film dokumenter IBRAHIM dengan sudut pandang mereka, dengan tujuan agar membangkitkan rasa nasionalisme pelajar. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, yaitu dengan hasil penelitian yang kemudian diolah dan diambil kesimpulannya. Berdasarkan pengujian hipotesis, narasi dalam film IBRAHIM berpengaruh signifikan terhadap rasa nasionalisme pelajar SMK N 61 Jakarta, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa narasi dalam film IBRAHIM berdampak dan mempunyai pengaruh terhadap rasa nasionalisme pelajar SMK N 61 Jakarta.
Kata Kunci: Film, Narasi, Nasionalisme, Pelajar


Ketersediaan

S00730K016 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
016 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail