Image of Hubungan Skenario dan Teknik Pengambilan Gambar Pada Film Bekasi lautan Api Terhadap Minat Melestarikan Sejarah di Kota Bekasi (Studi Kuantitatif Pada masyarakat Bekasi di Kampung 200 RT 02 / RW 04 Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan)

Skripsi

Hubungan Skenario dan Teknik Pengambilan Gambar Pada Film Bekasi lautan Api Terhadap Minat Melestarikan Sejarah di Kota Bekasi (Studi Kuantitatif Pada masyarakat Bekasi di Kampung 200 RT 02 / RW 04 Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan)



ABSTRAK
Industri perfilman Indonesia saat ini lebih didominasi oleh film luar negeri seperti Hollywood. Alur cerita dan konsep yang menarik membuat film luar negeri lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dibanding dengan film dalam negeri terutama film bertemakan sejarah. Film Bekasi Lautan Api merupakan sebuah film dokumenter yang mengangkat sebuah peristiwa sejarah dari Kota Bekasi yang terjadi pada tahun 1945 di saat Indonesia telah merdeka. Penelitian yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai “Hubungan Skenario Dan Teknik Pengambilan Gambar Pada Film Bekasi Lautan Api Terhadap Minat Melestarikan Sejarah Di Kota Bekasi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Hubungan Skenario Dan Teknik Pengambilan Gambar Pada Film Bekasi Lautan Api Terhadap Minat Melestarikan Sejarah Di Kota Bekasi. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, metode korelasional sebagai alat penelitian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis skenario dan teknik pengambilan gambar pada film Bekasi lautan api memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat melestarikan sejarah di kota Bekasi, dimana hal tersebut menjadikan Film Bekasi Lautan Api sebagai media massa yang menjadi sumber informasi dalam menyampaikan pesan dimana di dalamnya terdapat skenario dan teknik pengambilan gambar yang menjadi faktor pendukung memiliki peran penting dalam proses pemeliharaan dan memiliki hubungan untuk mempengaruhi minat melestarikan sejarah di kota Bekasi.
Kata Kunci: Bekasi Lautan Api, Film, Minat, Skenario, Teknik Pengambilan Gambar.


Ketersediaan

S00734K017 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail