Image of Pengaruh Gaya Hidup Dalam Penggunaan Media Elektronik (Laptop) Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa di Asrama Makara (Studi Deskriptif Pada mahasiswa Perantauan di Asrama Makara)

Skripsi

Pengaruh Gaya Hidup Dalam Penggunaan Media Elektronik (Laptop) Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa di Asrama Makara (Studi Deskriptif Pada mahasiswa Perantauan di Asrama Makara)



ABSTRAK
Mulai dari perilaku hingga aktivitas yang dilakukan berulang menjadi fenomena suatu budaya. Dilihat dari fenomena yang terjadi pada masa remaja atau kuliah, mahasiswa memiliki kebiasaan yang menjadikan peneliti tertarik sehingga mengambilah suatu gagasan dari segi gaya hidup. Mahasiswa dan laptopnya, adalah dua hal yang banyak terlihat oleh kita dimana mahasiswa dalam menggunakan laptop selain sebagai penunjang belajar juga digunakan untuk hiburan atau bermain game. Disinilah polemik mahasiswa yang mana banyak terlihat juga bahwa laptopnya yang di sediakan oleh orang tua sebagai penunjang belajar yang utama namun malah digunakan bermain game yang sangat inten. Nilai yang memenuhi standar kampus hingga prestasi yang didapat merupakan harapan yang dapat dicapai oleh seorang anak atau mahasiswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, yaitu hasil penelitian yang memberi gambaran umum karakteristik dari populasi yang peneliti ambil, kemudian diolah dan diambil kesimpulannya. Menggunakan teori Kebutuhan McClelland peneliti berharap dapat mengetahui efek dari gaya hidup dalam penggunaan media elektronik laptop terhadap motivasi belajar pada mahasiswa. Berdasarkan pengujian hipotesis gaya hidup dalam penggunaan laptop oleh mahasiswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajarnya. Selain dari nilai kolerasi, nilai lainnya diperlihatkan pula pada perhitungan koefisien determinasi yaitu dengan mengkuadratkan nilai koefisien kolerasi.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Media Elektronik Laptop, Motivasi Belajar.


Ketersediaan

S00745K021 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
021 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail