Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Membangun Kemandirian Siswa Autis Di Kota Bandung (Studi Kasus Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Siswa Autis Dalam Membangun Kemandirian di Rumah Autis Hasanah Bandung)
MEMBANGUN KEMANDIRIAN SISWA AUTIS DI KOTA BANDUNG, Studi kasus pada komunikasi intrpersonal guru terhadap siswa autis dalam membangun kemandiriannya. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui proses kegiatan komunikasi guru terhadap siswa autis; 2) Untuk mengetahui isi pesan komunikasi guru terhadap siswa; 3) Untuk mengetahui bahasa komunikasi guru terhadap siswa autis; 4) Untuk mengetahui cara komunikasi guru terhadap siswa autis. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana cara guru membangun kemandirian siswa autis yang selama ini dianggap sulit untuk bisa menjadi mandiri. Penelitian ini menggunakan kajian teoritis komunikasi interpersonal dengan penerapan teori interaksi simbolik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan obsrvasi langsung. Hasil penelitian menunjukan beberapa faktor penting untuk melakukan komunikasi terhadap siswa autis diantaranya rasa nyaman, pemahaman akan kebutuhan, kesabaran serta ketulusan. Isi pesan komunikasi berupa perintah singkat yang disesuaikan terhadap siswa autis. Bahasa yang digunakan adalah bahasa verbal yang disertai dengan bahasa nonverbal. Dan cara komunikasinya haruslah menyenangkan dan dilakukan secara berulang.
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Anak Autis
Ketersediaan
S00746K | 021/S1.KM.SKP/2016-2017 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
021/S1.KM.SKP/2016-2017
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2016-2017 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain