Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Strategi Branding Televisi Lokal Dalam Melestarikan Kebudayaan Sunda (Analisis Kualitatif Deskriptif Tentang Peran Media Televisi Bandung TV dalam Melestarikan Kebuadyaan Sunda)
ABSTRAK
Konteks masalah dalam penelitian ini mengenai digitalisasi konten televisi lokal dalam melestarikan kebudayaan sunda. Hal inilah yang terdapat pada siaran televisi lokal Bandung TV yang masih tetap mempertahankan isi siaran dengan konsep-konsep budaya lokal kesundaan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Branding Televisi Lokal Dalam Melestarikan Kebudayaan Sunda. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan kajian Deskriptif. Paradigma yang digunakan adalah Konstruktivis ditunjang dengan teori Transmisi Budaya. Hasil dari penelitian ini adalah Bandung TV membuat program dan acara secara off-air dan on-air bertemakan kebudayaan lokal sunda. Serta Bandung TV bekerja sama dengan televisi kabel Transvision dan UseeTV dengan tujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai kebudayaan lebih luas lagi. Simpulan dari penelitian ini adalah Bandung TV telah berhasil menanamkan nilai- nilai kebudayaan sunda kepada para audience atau penonton setianya.
Kata Kunci: Branding, Deskriptif, Televisi Lokal, Transmisi Budaya
Ketersediaan
S00747K | 022 / S1.KM.SKP / 2018-2019 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
022 / S1.KM.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain