Image of Pengaruh Status Sosial Ekonomi dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Komunikasi Masyarakat (Studi Kuantitatif pada Masyarakat RT 04, Keluarahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok)

Skripsi

Pengaruh Status Sosial Ekonomi dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Komunikasi Masyarakat (Studi Kuantitatif pada Masyarakat RT 04, Keluarahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok)



ABSTRAK

Rivo Agnesia (45160161), Pengaruh Status Sosial Ekonomi dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Komunikasi Masyarakat.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah masyarakat sekarang yang cenderung memilih sibuk dengan kehidupan pribadinya sendiri dari pada berinteraksi dengan masyarakat dilingkungannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku komunikasi masyarakat. Pendekatan yang digunakan untuk memecahkan masalah dari penelitian iniyaitu menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan verifikatif. Hasil tanggapan dari responden dalam penelitian ini digambarkan baik serta berpengaruh positif secara perisai dan simultan. Hasil dari penelitian ini juga menjelaskan bahawa kontribusi atau sumbangan pengaruh positif secara perisai maupun simultan dari status sosial ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku komunikasi masyarakat.

Kata Kunci:Status Sosial Ekonomi, Gaya Hidup, Perilaku Komunikasi


Ketersediaan

S00772K024/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail