Image of Gaya Pemimpin Corporate Communications PT. Bio Farma (Studi Kasus tentang Proses Self Disclosure pada Gaya Pemimpin Perempuan di Corporate Communications PT. Bio Farma)

Skripsi

Gaya Pemimpin Corporate Communications PT. Bio Farma (Studi Kasus tentang Proses Self Disclosure pada Gaya Pemimpin Perempuan di Corporate Communications PT. Bio Farma)



ABSTRAK Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana proses self disclosure pemimpin divisi Corporate Communications PT Bio Farma dalam membangun hubungan internal. Hubungan ini dibangun oleh gaya pemimpin divisi Corcom (corporate Communications) PT Bio Farma dengan memperhatikan aspek tujuan, dimensi dan model self disclosure pada gaya pemimpin perempuan. Ditemukan sebuah fakta unsur-unsur pemimpin divisi corcom berhasil memberikan informasi secara terbuka kepada staff karyawan divisi Corcom sehingga tercipta hubungan harmonis antara pemimpin dan staff karywannya. Informan penelitian ini sebanyak 4 orang dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif adapun teori yang digunakan yaitu manajemen relasi dari Ledingham yaitu suatu hubungan relasi yang efektif harus tercipta kerja sama antara pemimpin dan staffnya sehingga terjadi hubungan kekeluargaan dan keterbukaan antara pemimpin perempuan dan staffnya dalam pekerjaan. Penelitian ini menghasilkan tujuan, dimensi, dan unsur-unsur self disclosure pemimpin perempuan corporate communications PT Bio Farma.

Kata Kunci: self disclosure, gaya pemimpin perempuan, hubungan internal


Ketersediaan

S00780K028/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
028/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail