Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Membangun City Branding Melalui Festival Dodol Garut (Studi Kasus pada Keterlibatan Dinas Pariwisata dalam Membangun Citra Wisata di Garut)
ABSTRAK
Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dalam membangun city branding melalui keberadaan gelaran acara Festival Dodol Garut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, yang dikaji dengan studi kasus. Fokus penelitian ini membahas mengenai keterlibatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dalam Membangun city branding. Aspek yang dikaji meliputi kegiatan melalui re-branding, proses re-branding, dan pendekatan Dinas Budaya dan Pariwisata untuk menarik dukungan publik. Pendekatan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Tenant Relations.Latar belakang dilakukannya kegiatan re-branding adalah untuk membangun kembali citra kuliner dodol Garut melalui partisipasi masyarakat. Proses re-branding yang dilakukan terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penyusunan formasi, memimpin, dan pengawasan.
Kata Kunci: Citra, Festival, Re-Branding.
Ketersediaan
S00790K | 030/S1.KM.SKP/2017-2018 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
030/S1.KM.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain