Image of Proses Pengelolaan Sumber Mata Air Cibareno Masyarakat Kampung Adat Ciptagelar (Studi Etnoekologi pada Prilaku Komunikasi Masyarakat Adat Kesepuhan Ciptagelar dalam Mengelola Sumber Air Cibareno)

Skripsi

Proses Pengelolaan Sumber Mata Air Cibareno Masyarakat Kampung Adat Ciptagelar (Studi Etnoekologi pada Prilaku Komunikasi Masyarakat Adat Kesepuhan Ciptagelar dalam Mengelola Sumber Air Cibareno)



ABSTRAK
Penelitian ini mengemukakan tentang, proses Cibareno oleh masyarakat Ciptagelar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi Etnokologi. Studi tersebut berfokus pada prilaku masyarakat dalam mengelola sumber air Cibareno sebagai kebutuhan vital kampung adat Ciptagelar. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivis ditunjang dengan teori komunikasi organisasi budaya. Hasil penelitian ini meliputi tiga sub yaitu tahapan pengelolaan lahan sumber mata air Cibareno pada masyarakat adat desa Ciptagelar, komponen pengelolaan lahan sumber mata air Cibareno pada masyarakat adat desa Ciptagelar, pendekatan kerja komunikasi dalam melestarikan sumber air solokan cibareno pada masyarakat adat desa Ciptagelar
Kata Kunci :Pengelolaan Sumber Mata Air Cibareno, Etnoekologi, Pola Komunikasi, Kearifan Lokal


Ketersediaan

S00792K021/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
021/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail