Image of Komunikasi Kelompok pada Komunitas Punklung (Stufi Fenomenologi Komunikasi Kelompok dalam Membangun Kohesivitas Kelompok di Komunitas Punklung Parakan Muncang Kab. Sumedang)

Skripsi

Komunikasi Kelompok pada Komunitas Punklung (Stufi Fenomenologi Komunikasi Kelompok dalam Membangun Kohesivitas Kelompok di Komunitas Punklung Parakan Muncang Kab. Sumedang)



ABSTRAK
PERONIKA SRI WAHYUNI, 45130033, 2017, KOMUNIKASI KELOMPOK PADA KOMUNITAS PUNKLUNG, Studi Fenomenologi Komunikasi Kelompok dalam Membangun Kohesivitas Kelompok di Komunitas Punklung Parakan Muncang Kab. Sumedang. Kekompakan dengan kelompok menjadi sangat penting oleh komunitas punklung dalam membangun dan melestarikan budaya sendiri, membangun ide kreatif dengan menggabungkan budaya punk dan tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana event di komunitas punklung, diskusi kelompok di komunitas punklung dan perbedaan persepsi di komunitas punklung, metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Menggunakan informan berjumlah 4 orang dari komunitas punklung.
Hasil penelitian ini adalah ketertarikan anggota dengan komunitas atau anggota punklung dan musik punklung, adanya kesamaan anggota kelompok dalam mencapai tujuan dan kesukaan terhadap musik punk. Diskusi kelompok sebagai penggunaan media komunikasi yang efektif dapat dilihat dengan adanya percakapan antarpribadi dan kelompok. Perbedaan pendapat dan motivasi terpendam sebagai hambatan komunikasi dalam bentuk perbedaan persepsi antar anggota kelompok. Penelitian ini menggunakan kajian teoritis komunikasi kelompok dengan penerapan teori konvergensi simbolik dan teori percakapan kelompok.
Kata Kunci : Komunikasi Kelompok dan Komunitas Punklung


Ketersediaan

S00822K055/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
055/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail