Image of Pola Komunikasi Persuasif di Komunitas Tanpa Batas Untuk Membangun Minat Belajar Anak Jalanan(Studi Fenomologi Pola Komunikasi Persuasif Tutor di Komunitas Tanpa Batas Untuk Membangun Minat Belajar Pada Anak Jalanan)

Skripsi

Pola Komunikasi Persuasif di Komunitas Tanpa Batas Untuk Membangun Minat Belajar Anak Jalanan(Studi Fenomologi Pola Komunikasi Persuasif Tutor di Komunitas Tanpa Batas Untuk Membangun Minat Belajar Pada Anak Jalanan)



ABSTRAK
REGY TIRTA WIJAYA, 45140056, 2018, POLA KOMUNIKASI PERSUASIF DI KOMUNITAS TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN MINAT BELAJAR ANAK JALANAN (Studi Fenomenologi Pola Komunikasi Persuasive Tutor Di Komunitas Tanpa Batas Untuk Membangun Minat Belajar Pada Anak Jalanan). Komunitas ini berhasil mengembalikan minat belajar pada anak jalanan di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi untuk mengetahui pengalaman influencer yang terlibat langsung dalam kegiatan komunitas tanpa batas untuk mempersuasif anak jalanan agar mau mengikuti kegiatan belajar mengajar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara, Hasil yang diperoleh peneliti adalah pola komunikasi persuasif yang dilakukan oleh influencer komunitas tanpa adalah dengan melakukan pola komunikasi melalui peran tutor untuk menjadi influencer komunitas tanpa batas dalam mengajak anak jalanan untuk belajar yaitu dengan intensitas komunikasi, edukasi, dan Feedback anak jalanan. Kedua, melalui perumusan pesan tutor dalam mengajak anak jalanan untuk belajar yaitu dengan menentukan tujuan, melihat masalah kemudian mencari solusi untuk masalah tersebut. Ketiga melalui peran relationship tutor terhadap orangtua anak jalanan yaitu dengan pendekatan mendalam, pemberdayaan orangtua, dan membangun kepercayaan.
Kata Kunci: Pola komunikasi, Persuasif, Komunitas tanpa batas, Anak jalanan


Ketersediaan

S00856K060 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
060 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail