Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Branding Promotion Coffee Shop Melalui Media Sosial Instagram (Sudi Kasus pada Instagram @upnormalcoffeesoasters Sebagai Media Branding Promotion Coffee Shop)
ABSTRAK
Bellani Permata Dewi (45140006), “BRANDING PROMOTION COFFEE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM”. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana Instagram @upnormalcoffeeroasters effektif sebagai media Branding Promotion Coffee Shop.
Perkembangan Coffee shop pada saat ini sangat pesat, banyaknya restaurant dan kedai menjual berbagai macam menu-menu coffee. Perkembangan tersebut terjadi pula pada brand-brand local di Indonesia sekarang ini. Sehingga banyak dari sebagian brand mengambil media sebagai media iklan dan branding promotion. Penulis mengambil Upnormal roasters karena keunikannya yang mengembangkan dan mengenalkan brand Lokal yaitu beans asli dari Indonesia kopi gayo aceh, ciwidey dan toraja sebagai ciri khasnya. Upnormal roasters ini mengambil Instagram sebagai media branding promotion.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus. Dengan menggambil data dari hasil wawancara dan observasi dengan sumber yang terlibat. Teori yang relevan dengan penelitian ini adalah teori difusi dan teori new media.
Berdasarkan data-data yang telah dianalisa mendapatkan bahwa Instagram lebih effektif dari media social lainnya. Pada akun Upnormal tersebut mempersiapkan beberapa konteks yang akan di upload pada akun tersebut agar brand yang dipasarkan dapat di kenal khususnya pada brand local Indonesia.
Kata Kunci: Instagram, Media social, Upnormal Roaster, Branding Promotion
Ketersediaan
S00866K | 082 / S1.KM.SKP / 2018-2019 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
082 / S1.KM.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain