Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Analisis pelaku usaha mikro kecil dan menengah perempuan yang berhasil dalam komunikasi pemasaran digital di kota Bandung (studi fenomenologi pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah perempuan kota bandung dalam melakukan komunikasi pemasaran Digital)
ABSTRAK
Afiyanti Ningsih (45140085), 2018, Analisis Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perempuan yang Berhasil dalam Komunikasi Pemasaran Digital di Kota Bandung (Studi Fenomenologi pada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perempuan Kota Bandung dalam Melakukan Komunikasi Pemasaran Digital)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna kewirausahaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perempuan, pemaknaan komunikator dalam komunikasi pemasaran digital, analisis peran perempuan dalam perumusan pesan di media digital dan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan media digital. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi. Hasil dari penelitian ini yaitu pelaku UMKM perempuan merasa bahwa kewirausahaan perlu dilakukan untuk mengembangkan potensi diri dan juga berorientasi pada masa depan. Komunikator dalam komunikasi pemasaran merupakan pelaku UMKM perempuan sendiri yang menjadi seorang komunikator dengan personal credibility yang dimilikinya atau dengan menggunakan seorang endorserment. Pesan pemasaran yang dirancang pelaku UMKM perempuan lebih mengarah kepada sentuhan secara personal, selain itu pesan pemasaran dibuat secara storytelling. Terakhir untuk pengelolaan media digital, pelaku UMKM perempuan lebih memilih menggunakan media sosial, diantaranya Instagram, Facebook, YouTube, dan Google.
Kata Kunci : Pelaku UMKM Perempuan, Komunikasi Pemasaran Digital, Fenomenologi
Ketersediaan
S00882K | 076 / S1.KM.SKP / 2018-2019 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
076 / S1.KM.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain