Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Analisa Pengaruh Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Simulasi SBMPTN 2018 (Studi Kasus Peserta Simulasi SBNPTN 2018)
ABSTRAK
Jajang Jaya Purnama (16170104), Analisa Pengaruh Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Simulasi SBMPTN 2018 (Studi Kasus Peserta Simulasi SBMPTN 2018)
Abstrak – Kesiapan belajar adalah semua aktivitas mental atau psikis yang berlangsung dalam interaksi aktif dalam lingkungan, yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengelolaan pemahaman. Penelitian ini ditujukan untuk menyelidiki pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil Simulasi SBMPTN 2018, penulis membagikan kuesioner online secara yang memiliki skala likert 1 sampai 5 secara acak ke responden peserta Simulasi SBMPTN 2018 yang didapat 50 responden dari seluruh Indonesia. Hasil dari data-data diproses melalui perhitungan statistic dan korelasi rata-rata, didapat melalui penggunaan SPSS 16.0. dari data tabulasi diketahui skor x 1.763 yang artinya baik. Hasil uji reliabilitas semua variabel mempunyai koefisien alpha yang lebih besar dari nilai r tabel yaitu 0,444 sehingga dapat dikatakan reliabel, konstanta (a) sebesar 73.565 dan bertanda positif, artinya tidak ada perubahan satuan pada semua efisiensi. Koefiien regresi b sebesar -0,381 bertanda negatif (berlawanan) sebesar satu-satuan. Korelasi (R) didapat 0,320 artinya korelasi antara variabel kesiapan belajar (X) terhadap dependen yaitu hasil Simulasi SBMPTN 2018 (Y) sebesar 0,320. Nilai R2 sebesar 0,102 artinya persentase sumbangan pengaruh variabel kesiapan belajar (X) sebesar 10,2%.
Kata Kunci: SBMPTN 2018, Kesiapan Belajar, Regresi Sederhana
Ketersediaan
S00943K | 015 /S1.SI.SKP/2018-2019 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
015 /S1.SI.SKP/2018-2019
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain