Image of Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi

Skripsi

Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi



ABSTRAKSI


Arief Rama Sena (16170165), Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi.

Fenomena penggunaan smartphone seakan-akan memiliki dunianya sendiri. Remaja sering terlihat sibuk dengan smartphone, sampai mengabaikan orang disekitarnya. Kehadiran smartphone menjadikan pengguna jarang bersosialisasi dengan orang-orang disekitarnya. Kemudahan bersosialisasi dalam menggunakan smartphone, justru membuat terlihat anti-sosial di kehidupan nyata. Penggunaan smartphone saat ini sangat besar, dari mulai anak-anak balita hingga lansia sangat bergantung pada smartphone, baik hanya untuk komunikasi maupun hingga hanya untuk hiburan.
Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian disusul dengan uji normalitas, uji linearitas, dan uji heteroskedastisitas. Penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu Penggunaan Smartphone dan Kepercayaan Diri Mahasiswa. Data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada sampel penelitian yaitu mahasiswa semester 2 dan 4 dengan jurusan komputerisasi akuntansi di AMIK BSI Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 174 orang dari populasi yang berjumlah 311 orang dan kemudian diolah menggunakan program aplikasi SPSS 24.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa variabel pada kuesioner valid dan reliabel. Kemudian berdasarkan nilai koefisien regresi yang dalam hal ini dilihat dari nilai signifikansi 0,000 yang dimana lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,05, sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan smartphone terhadap tingkat kepercayaan diri mahasiswa.

Kata Kunci : Penggunaan Smartphone, Kepercayaan Diri, Regresi Linear Sederhana


Ketersediaan

S00965K029 /S1.SI.SKP/2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
029 /S1.SI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail