Image of Analisis Penerimaan Media Sosial Youtube Sebagai Media Kreativitas Menggunakan Metode Technology Acceptance Model

Skripsi

Analisis Penerimaan Media Sosial Youtube Sebagai Media Kreativitas Menggunakan Metode Technology Acceptance Model



ABSTRAK
Yosefina Gowok Makin (16170073), Analisis Penerimaan Media Sosial YouTube Sebagai Media Kreativitas Menggunakan Metode Technology Acceptance Model.
Keberagaman media sosial membuat sebuah informasi bisa tersebar melalui berbagai jenis konten baik secara teks, audio, maupun secara audio-visual. Salah satunya adalah YouTube. YouTube merupakan situs video yang menyediakan berbagai informasi berupa gambar bergerak dan bisa diandalkan. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh pengguna tidak hanya untuk mencari hiburan semata tetapi menjadikannya sebagai sarana menuangkan ide dan kreativitas mereka dalam bentuk video. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi kemudahan pengguna, kemanfaatan, dan perilaku kepuasan terhadap penerimaan media sosial YouTube sebagai media kreativitas menggunakan metode TAM. Populasi penelitian ini merupakam mahasiswa dari beberapa universitas yang dipilih secara acak sebanyak 96 responden. Untuk pengolahan data dan pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Microsoft Excel dan SPSS Statistics 25. Dari hasil pengujian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara persepsi kemudahan pengguna (PEOU), kemanfaatan (PU), dan perilaku kepuasan (BU) terhadap persepsi penerimaan media sosial YouTube sebagai media kreativitas, pengaruh persepsi kemudahan pengguna (PEOU) dan perilaku kepuasan (BU) terhadap persepsi kemanfaatan (PU) serta pengaruh antara persepsi kemudahan pengguna (PEOU) terhadap perilaku kepuasan (BU).

Kata kunci : Media Sosial YouTube, Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Ease of Use (PEOU), Perceived Usefulness (PU), Behavior to Use (BU), Attitude Toward Using (ATU).


Ketersediaan

S01014K048 /S1.SI.SKP/2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
048 /S1.SI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail