Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Penerapan Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Mister Aladin sebagai Media Ticket Online
Syaiful Maruf (16160007), Penerapan Technology Acceptance model (TAM) Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Mister Aladin Sebagai Media ticket online.
Aplikasi Mobile Mister Aladin merupakan salah satu penerapan teknologi dalam bidang penjualan elektronik atau e-commerce. Dengan adanya aplikasi mobile Mister Aladin masyarakat dapat memesan tiket hotel dengan mudah dan cepat. Namun, belum ada penelitian sebelumnya yang meneliti tentang pemanfaatan aplikasi ini. Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan berpengaruh pada sikap pengguna aplikasi Mister Aladin dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model). Penelitian ini menggunakan 3 (tiga) konstruk dalam TAM (Technology Acceptance Model) yaitu: persepsi kemanfaatan (perceived usefulness), persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan sikap penggunaan (attitude toward using). Dengan dilaksanakannya penelitian ini telah diketahui seberapa besar pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap sikap pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi mobile Mister Aladin pada Baraya Tour & Travel baik. Karena terdapat hubungan yang positif antara persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap sikap penggunaan yakni sebesar 82,9%. Sehingga kesimpulannya adalah semakin baik persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan dapat meningkatkan sikap penggunaan (attitude toward using).
Kata Kunci: Penggunaan Aplikasi, Mobile Mister Aladin, TAM (Technology Acceptance Model), Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Attitude Toward Using
Ketersediaan
S01030K | 011/S1.SI.SKP/2017-2018 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
011/S1.SI.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Versi lain
Tidak tersedia versi lain