Image of Perancangan Sistem Informasi IT HelpDesk di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan Bandung

Buku

Perancangan Sistem Informasi IT HelpDesk di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan Bandung



Tri Hartanto (16160090), Perancangan Sistem Informasi IT Helpdesk di Pusat
Sains dan Teknologi Atmosfer LAPAN Bandung

LAPAN adalah lembaga pemerintahan non kementrian indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatanya. PSTA LAPAN adalah Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer yang di bawahi oleh Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer. PSTA LAPAN memiliki tugas melaksanakan penelitian, pembangunan, perekayasaan, dan pemanfaatan serta penyelenggaraan keantariksaan di bidang sains dan teknologi atmosfer. Pelaporan gangguan yang terdokumentasi manual membuat staf IT kesulitan untuk membuat jadwal troubleshooting, menerima keluhan bersamaan, sulitnya menentukan prioritas, dan tidak sedikit pelaporan masalah baru muncul pada saat proses perbaikan sedang dilakukan. Karena masalah yang tidak tesistemasi dan cepat teratasi maka akan menyebabkan menumpuknya tugas sehingga akan menjadi beban lebih bagi staf IT dan terhambatnya kinerja para peneliti, sementara permasalahan yang seharusnya menjadi prioritas bisa tersisihkan oleh pelaporan masalah baru. Helpdesk dapat berfungsi sebagai single point of contacts ketika pengguna atau karyawan membutuhkan bantuan teknis serta dapat menjadi fasilitas komunikasi antara pengguna dan tim pendukung dalam sebuah perusahaan. Sistem informasi berbasis web dapat di akses menggunakan web browser dari berbagai sistem informasi. Penelitian ini menggunakan framework laravel yang memiliki konsep Model-View-Controller (MVC). Database pada perancangan sistem informasi IT Helpdesk ini bertujuan untuk mecatat dan menyimpan data yang sudah diolah menjadi sebuah informasi yang lebih berguna. Tujuan dari penelitian ini adalah it helpdesk di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer LAPAN yang akan membantu karyawan dalam melakukan pelaporan gangguan dan membantu staf IT dalam hal menerima pengaduan gangguan, pengecekan dan penanganan masalah.

Kata Kunci: IT Helpdesk, Sistem Informasi, Laravel


Ketersediaan

S01154K033/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
033/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail