Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Analisis Penerimaan Teknologi Aplikasi Mytelkomsel di PT. Infomedia Solusi Humanika dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)
Siti Nurhasanah (16160082), Analisis Penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan 3 (tiga) konstruk yang telah dimodifikasi dari model penelitian TAM sebelumnya yaitu: persepsi tentang manfaat (perceived usefulness), persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan persepsi minat penggunaan (behavior intention use), untuk menguji tentang penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk pegawai bagian Complain Handling Officer dan ditentukan 50 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel perceived usefulness (X1) berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) sebesar 24,5%, variabel perceived ease of use (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) sebesar 20,5% dan hasil uji F variabel perceived usefulness (X1) dan perceived ease of use (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) dengan pengaruh nilai korelasi (R2) yaitu sebesar 28,1% yang dikategorikan rendah.
Kata Kunci: Technology Acceptance Model, MyTelkomsel, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Behavior Intention Use
Ketersediaan
S01202K | 050/S1.SI.SKP/2017-2018 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
050/S1.SI.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain