No image available for this title

Skripsi

Penyelarasan Strategi Pelayanan dan Teknologi Informasi Dengan Menggunakan Balanced Scorecard Pada SDN Citapen Tasikmalaya



ABSTRAK

Dede Yulyana (16150120), Penyelarasan Strategi Pelayanan dan Teknologi Informasi dengan Menggunakan IT Balanced Scorecard Pada SDN Citapen Tasikmalaya

SDN Citapen merupakan salah satu sekolah dasar di Kota Tasikmalaya. Sekolah ini merupakan sekolah unggulan berstandar nasional. SDN Citapen dalam menjalankan strategi pelayanannya masih jauh dari yang diharapkan. Masih terdapat beberapa kekurangan terutama dalam implementasi IT. Seharusnya strategi pelayanan selaras dengan implementasi teknologi yang ada. Dengan demikian dibutuhkan suatu pengukuran atau analisa strategi pelayanan dan implemetasi IT yang sekarang sedang berjalan di SDN Citapen. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah IT Balanced Scorecard. Tahapan IT Balanced Scorecard adalah Menyusun perspektif Orientasi Pengguna, Kontribusi Perusahaan, Penyempurnaan Operasional, Orientasi Masa depan. Sesuai dari penelitian yang telah dilakukan maka teknologi informasi yang ada di SDN Citapen Tasikmalaya masih belum selaras dengan strategi pelayanannya. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi pelayanan dan implementasi teknologi dilihat dari keempat perspektif IT balanced scorecard pada SDN Citapen Tasikmalaya masih perlu ditingkatkan. Telah diidentifikasi 23 KPI, 14 Usulan strategis dari keempat perspektif IT Balance Scorecard yang ada di SDN Citapen Tasikmalaya




Kata Kunci: Analisis, IT Balanced Scorecard, Pelayanan


Ketersediaan

S01204K040 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
040 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail