Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Penyelarasan Strategi Pelayanan dan Teknologi Informasi Dengan Menggunakan Balanced Scorecard Pada SDN Citapen Tasikmalaya
ABSTRAK
Dede Yulyana (16150120), Penyelarasan Strategi Pelayanan dan Teknologi Informasi dengan Menggunakan IT Balanced Scorecard Pada SDN Citapen Tasikmalaya
SDN Citapen merupakan salah satu sekolah dasar di Kota Tasikmalaya. Sekolah ini merupakan sekolah unggulan berstandar nasional. SDN Citapen dalam menjalankan strategi pelayanannya masih jauh dari yang diharapkan. Masih terdapat beberapa kekurangan terutama dalam implementasi IT. Seharusnya strategi pelayanan selaras dengan implementasi teknologi yang ada. Dengan demikian dibutuhkan suatu pengukuran atau analisa strategi pelayanan dan implemetasi IT yang sekarang sedang berjalan di SDN Citapen. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah IT Balanced Scorecard. Tahapan IT Balanced Scorecard adalah Menyusun perspektif Orientasi Pengguna, Kontribusi Perusahaan, Penyempurnaan Operasional, Orientasi Masa depan. Sesuai dari penelitian yang telah dilakukan maka teknologi informasi yang ada di SDN Citapen Tasikmalaya masih belum selaras dengan strategi pelayanannya. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi pelayanan dan implementasi teknologi dilihat dari keempat perspektif IT balanced scorecard pada SDN Citapen Tasikmalaya masih perlu ditingkatkan. Telah diidentifikasi 23 KPI, 14 Usulan strategis dari keempat perspektif IT Balance Scorecard yang ada di SDN Citapen Tasikmalaya
Kata Kunci: Analisis, IT Balanced Scorecard, Pelayanan
Ketersediaan
S01204K | 040 / S1.SI.SKP /2016 - 2017 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
040 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2016-2017 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain