Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Website Pengolahan Nilai Siswa Menggunakan Konsep Model-View-Controller pada Lia Pamulang
ABSTRAK
Nana Sutrisna Hadinata (16160025), Website Pengolahan Nilai Siswa
Menggunakan Konsep Model-View-Controller pada LIA Pamulang
Lembaga Bahasa LIA Pamulang merupakan sebuah instansi pendidikan nonformal yang belum memanfaatkan website sebagai alat bantu dalam melakukan
pengolahan nilai hasil kegiatan belajar siswanya. Lembaga ini masih
menggunakan Report Sleep sebagai media penyampaian informasi hasil kegiatan
siswanya. Di mana, seorang pengajar mencatat nilai siswa menggunakan sebuah
formulir bulanan yang datanya direkapitulasi ke dalam formulir khusus yang
dikerjakan setiap tiga bulan sekali. Proses ini membutuhkan waktu yang tidak
sedikit sehingga penyampaian informasi menjadi kurang efektif dan seringkali
siswa tidak menyampaikan Report Sleep yang telah diterima dari pihak LIA
Pamulang kepada orang tua mereka. Penggunaan kertas dalam Report Sleep juga
sangat rentan terhadap kerusakan atau kerugian. Perancangan ini menggunakan
model pengembangan software dengan metode waterfall dan konsep Model-ViewController sebagai pendekatan pengembangan website yang dibangun. Hasil dari
penelitian ini adalah sebuah rancang website yang membantu siswa atau orang tua
siswa dalam mengakses informasi nilai secara mudah dan cepat melalui jaringan
internet, membantu pihak LB LIA Pamulang dalam menyimpan data nilai yang
terintegrasi dengan database dan melakukan proses pengolahan dan penyampaian
informasi nilai menjadi lebih cepat, serta memiliki jangkauan pustaka yang luas,
perawatan dan pembaruan sistem yang mudah dilakukan oleh individu atau tim
pengembang.
Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengolahan Nilai, Bimbingan Belajar
Ketersediaan
S01262K | 057/S1.SI.SKP/2017-2018 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
057/S1.SI.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain