Image of Analisis Penerimaan Aplikasi Shopee Menggunakan Metode Technology Acceptance Model sebagai Media Belanja Online Remaja

Skripsi

Analisis Penerimaan Aplikasi Shopee Menggunakan Metode Technology Acceptance Model sebagai Media Belanja Online Remaja



Minotti Dede Setyadi Siregar (16160011), Analisis Penerimaan Aplikasi Shopee Menggunakan Metode Technology Acceptance Model Sebagai Media Belanja Online Remaja.

Dalam industri telekomunikasi nasional ada tiga trend yang berkembang disektor teknologi yaitu, smartphone, tumbuhnya angka jejaring sosial, serta tumbuhnya infrastruktur internet. Terdapat dua miliar pengguna smartphone aktif di seluruh dunia, kategori paling tinggi digunakan oleh mereka yang berusia 18-25 tahun. Sebanyak 60% penggunanya mengakses internet dari telepon selular. Bisnis pun mulai memasuki pasar di dunia maya yang disebut e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang sedang berkembang. Maka dari itu itu perlu diketahui bagaimana penerimaan suatu teknologi aplikasi oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerimaan aplikasi shopee dengan menggunakan metode technology acceptance m¬¬¬odel (TAM) sebagai media belanja online remaja. Penelitian ini menggunakan 4 (empat) konstruk dari model TAM yaitu: persepsi kemudahan (perceived ease of use), persepsi kemanfaatan (perceived usefulness), minat perilaku (behavioral intention to use) dan sikap penggunaan (attitude toward using). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa perceived ease of use berpengaruh signifikan positif terhadap attitude toward using dengan tingkat hubungan 0,3172 = 0,100 atau 10%, perceived usefulness berpengaruh signifikan positif terhadap attitude toward using dengan tingkat hubungan 0,2662 = 0,071 atau 7,1%, behavioral intention to use berpengaruh signifikan positif terhadap attitude toward using dengan tingkat hubungan 0,2642 = 0,070 atau 7,0%, serta perceived ease of use, perceived usefulness dan behavioral intention to use berpengaruh signifkan positif terhadap attitude toward using dengan tingkat hubungan R2square = 0,477 atau 47.7%.

Kata Kunci : Analisis Penerimaan Aplikasi Shopee, Technology Acceptance Model, Remaja


Ketersediaan

S01291K064/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
064/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail