Image of Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Peserta Olimpiade Menggunakan Fuzzy AHP (Studi Kasus : SMK Bhakti Sejahtera)

Skripsi

Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Peserta Olimpiade Menggunakan Fuzzy AHP (Studi Kasus : SMK Bhakti Sejahtera)



ABSTRAKSI

Abdul Rauf Raharusun (17130067), Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Peserta Olimpiade Menggunakan Fuzzy Ahp(Studi Kasus: Smk Bhakti Sejahtera).

Olimpiade merupakan ajang kompetisi yang dilaksanakan untuk menguji kompetensi di suatu bidang yang diikutsertakan oleh bebrapa tingkat mulai tingkat lokal, nasional maupun Internasional. SMK Farmasi Bhakti Sejahtera merupakan salah satu SMK Farmasi di Bandung yang sering mengikuti olimpiade tingkat sekolah, daerah bahkan nasional. Peserta Olimpiade yang diikutsetakan oleh SMK Farmasi Bhakti Sejahtera adalah siswa-siswi mulai dari tingkat satu sampai dengan tingkat tiga. Pemilihan peserta olimpiade di SMK Farmasi Bhakti Sejahtera masih manual dan bersifat subjektif, sehingga guru SMK Farmasi Bhakti Sejahtera merasa hasil yang didapat setelah mengikuti olimpiade tersebut kurang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah membuat sebuah sistem yang dapat membantu pemilihan peserta olimpiade yang bersifat objektif dengan menggunakan metode Fuzzy AHP. Metode ini digunakan karena dapat memberikan hasil yang baik dalam mengusulkan keputusan. Hasil dari penelitian ini berubah sistem pendukung keputusan berbasis website yang dapat membantu guru di SMK Farmasi Bhakti Sejahtera dalam menyeleksi siswa untuk menjadi peserta Olimpiade dengan syarat siswa yang berniat mengikuti olimpiade harus melakukan ujian online, seleksi nilai administrasi dan juga wawancara. Ketiga aspek nilai tersebut akan menghasilkan sebuah usulan siswa mana yang layak menjadi peserta olimpiade.

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan Olimpiade, Seleksi Peserta Olimpiade, Metode Fuzzy AHP


Ketersediaan

S01331K053/S1.TI.SKP/2017-2018Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
053/S1.TI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail