Image of

Skripsi

"Konsumsi Rumah Tangga dan Investasi Sebagai Faktr Perkembangan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Bandung TA 2010-2017)"



ABSTRAK

Anggi Aprilian (65150065), Konsumsi Rumah Tangga dan Investasi sebagai Faktor Perkembangan Produk Domestik Regional Bruto di Kota Bandung

Saat ini terjadi perkembangan pola hidup dalam sebagian besar masyarakat modern yang berakibat dari perilaku konsumtif, yang terbukti dengan meningkatnya konsumsi bukan makanan. Konsumsi rumah tangga merupakan salah satu faktor pemasukkan PDRB. PDRB merupakan indikator untuk mengukur perekonomian dan kemakmuran suatu daerah. Permintaan akan konsumsi harus selalu diiringi dengan produksi, dimana dapat diciptakan melalui investasi, yang juga berdampak pada peningkatan PDRB. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji dampak konsumsi rumah tangga dan investasi terhadap PDRB. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan program software EViews versi 10. Sampel yang diambil yaitu data PDRB, konsumsi rumah tangga, dan investasi Kota Bandung dari tahun 2010-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat konsumen berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi, dan fluktuasi nilai tukar rupiah berpengaruh tehadap investasi.


Kata Kunci: Konsumsi Rumah Tangga, Investasi, PDRB


Ketersediaan

S01473K065 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
065 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail