Image of Peran Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, dan Ukuran Perusahaan dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO)

Skripsi

Peran Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, dan Ukuran Perusahaan dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO)



ABSTRAK
Aristi Desviranti (65150089), Peran Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Dan Ukuran Perusahaan Dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Kinerja keuangan merupakan salah satu faktor penting bagi perusahaan untuk mengetahui kondisi keuangan dan hasil-hasil yang telah dicapai oleh perusahaan selama periode tertentu. Dalam menilai kinerja keuangan terdapat faktor-faktor yang mempengaruhinya diantaranya arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan. Fokus penelitian ini untuk mengkaji pengaruh arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan tipe deskriptif dan verifikatif. Dengan menggunakan data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) periode 2009-2018 yang diolah menggunakan Eviews 10 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara arus kas operasi, arus kas investasi, dan arus kas pendanaan terhadap kinerja keuangan secara parsial, namun ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini menyempurnakan penelitian sebelumnya, dimana penelitian sebelumnya kinerja keuangan diukur menggunakan Return On Investment, Return On Assets dan Earning Per Share sedangkan dalam penelitian ini kinerja keuangan diukur menggunakan Net Profit Margin.

Kata Kunci : arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, ukuran perusahaan, kinerja keuangan


Ketersediaan

S01481K063 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
063 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail