Image of PERANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI V HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG

Tugas Akhir

PERANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI V HOTEL AND RESIDENCE BANDUNG



ABSTRAK


Nabilah Ulfah Nurjannah (51160067), PERANAN FRONT OFFICE DEPARTEMENT DALAM MELAYANI TAMU DI HOTEL SAVOY HOMANN BANDUNG

Peranan front office depatrement dalam melayani tamu sangatlah penting sebab front office merupakan organ terpenting dalam keberlangsungan sebuah hotel, mereka akan berhubungan secara langsung dengan tamu hotel. Melayani dengan baik dalam rangka menjaga kenyamanan tamu adalah kewajiban pihak hotel, yang dapat dilakukan dengan cara apa yang dibutuhkan tamu dapat tersedia.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan front office dalam melayani tamu, mengetahui permasalahan yang di hadapi front Office dalam melayan tamu, mengetahui solusi terhadap permasalahan yang di hadapi front office dalam melayani tamu di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung.
Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metide deskriptif kualitatif yaitu memberikan gambaran dan uraian tentang peranan front office dalam melayani tamu di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung. Dengan teknik pengambilan data menggunakan pengamatan melelui observasi, wawancara dengan narasumber yang bertugas sebagai front office manager, studi pustaka yang di peroleh data dengan mempelajari jurnal dan karya ilmiah.
Hasil penelitian dapat diperoleh bahwa peranan front office dalam melayani tamu di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung, adalah meningkatkan kualitas melayani tamu mulai dari check-in sampai dengan check-out di Hotel Savoy Homann Bandung, peranan front office sebagai: wakil dari menajemen hotel, orang yang mampu menjual, pemberi informasi, sebagi pemberi pelayanan tamu. Penulis mulai meneliti tentang bagaimana peranan front office dalam melayani tamu, bagai mana permasalahan yang di hadapi front office, bagai mana solusi dalam masalah tersebut di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung.

Kata Kunci: Hotel Savoy Homann Bandung, Peranan Front Office Departement, Melayani Tamu


Ketersediaan

T00055S007 / D3.PH.TA / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
007 / D3.PH.TA / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail