Image of APLIKASI PENENTUAN KELANJUTAN KONTRAK KERJA CALL CENTER AGENT TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SAW (STUDI PADA : PT. INFOMEDIA)

Skripsi

APLIKASI PENENTUAN KELANJUTAN KONTRAK KERJA CALL CENTER AGENT TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SAW (STUDI PADA : PT. INFOMEDIA)



Call Center adalah pusat interaksi layanan pelanggan yang terjadi antara para penelepon dengan Agent Call Center. Dalam penentuan kelanjutan kontak kerja Agent call center telkomsel, terdapat 4 kriteria dan bobot yang telah ditentukan oleh perusahaan.Dalam proses penilaian kinerja agent call center Telkomsel masih menggunakan Microsot office excel dan masih terdapat kekurangan salah satunya masih menggunakan perhitungan secara manual sering terjadinya human error dalam penggunaan microsoft excel serta manajemen penyimpanan data masih di simpan di file komputer sehingga penyampaian hasil laporan kinerja kerja masih lambat. untuk memudahkan pihak hrd dalam pengambilan keputusan kelanjutan kontrak kerja agent call center maka dibutuhkan aplikasi sistem pendukung keputusan. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk diterapkan dalam aplikasi SPK yaitu metode Simple Additive Weighting (SAW). Konsep dasar metode Simple Additive Weighting adalah mencari penjumlahan terbobot dari beberapa kriteria.. Aplikasi ini dibangun dengan berbasis Web. Metode yang dipakai dalam pembuatan web ini menggunakan metode waterfall yang mencakup analisis, desain, pengkodean dan pengujian. Pembuatan web ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP serta memanfaatkan database MySQL sebagai database server. Hasil dari pembuatan aplikasi ini diharapkan pengolahan data menjadi lebih cepat dan tepat. Dan dapat menghasilkan keputusan yang objektif.


Ketersediaan

S01618K039 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
039 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail