Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN GO-JEK DI KOTA BANDUNG
ABSTRAK
Citra Syahadatty Tember (6640151), Electronic word of mouthDan Kesadaran Merek Terhadap Keputusa Pembelian Layanan Gojek.
Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini mengalami peningkatan , begitu pula dengan transportasi informal ojek yang mengalami perkembangan dengan kehadiran Go-Jek Indonesia. Dalam pemesanan jasanya dilakukan lewat aplikasi smartphone dengan menggunakan koneksi internet. Meningkatnya penggunaan internet dan juga media sosial saat ini memudahkan orang untuk berbagi informasi mengenai fenomena baru salah satu nya Go-Jek. Word of mouth yang dulu terjadi secara personal kini berkembang melalui internet yang disebut Electronic word of mouth(e-WOM). Dengan adanya fenomena Go-jek di tengah masayarakat, maka kesadaran akan merek sedikit demi sedikit tertanam dalam benak masyarakat khusunya di kota Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Electronic word of mouthdan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian dengan Go-Jek sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive sampling. Teknik analisis data yaitu menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa Electronic word of mouthdan kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku keputusan pembelian pada produk layanna Go-jek di kota Bandung.
Kata kunci :Electronic word of mouth, kesadaran merek, keputusan pembelian
Ketersediaan
S01678K | 011 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
011 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain