Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI PERSONAL SELLING PADA PT RESPATINDO ABADI SEMESTA
ABSTRAK
Fahmi Ahmad Syehabudin (66150045), Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Melalui Personal Selling Pada PT Respatindo Abadi Semesta.
Penggunaan promosi personal selling sangatlah penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan karena pelanggan akan merasa lebih diperhatikan dan lebih mudah untuk memahami produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling seacara parsial dalam meningkatkan kepuasan pelanggan PT Respatindo Abadi Semesta Cabang Bandung. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif terhadap variabel bebas (Personal Selling), dan variabel terikat (kepuasan pelanggan). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan teknik sampel jenuh dari total populasi yaitu sebanyak 30 responden pelanggan. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, uji hipotesis yaitu uji T, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan penelitian dan hasil uji-t (parsial) terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kontribusi yang ditunjukkan oleh koefisien penentuan yaitu 0,417 yang berarti bahwa personal selling mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 41,7%, sedangkan 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dan hasil penelitian menunjukkan nilai R = 0,646 hampir mendekati 1, artinya variabel personal selling untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan masuk kedalam kategori kuat.
Kata Kunci : Personal Selling, Kepuasan Pelanggan
Ketersediaan
S01685K | 014 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
014 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain