Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
"Strategi Komunikasi Tutor dengan para Peserta Didik Penyandang Tunanetra Dalam Mengembangkan Bakat Menjadi Barista Kopi (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Tutor dengan para peserta didik penyandang tunanetra dalam mengembangkan bakat di BRSPDSN Wyata Guna Kota Bandung)"
ABSTRAK
STRATEGI KOMUNIKASI TUTOR DENGAN PARA PESERTA DIDIK PENYANDANG TUNANETRA DALAM MENGEMBANGKAN BAKAT MENJADI BARISTA KOPI, Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Tutor Dengan Para Peserta Didik Penyandang Tunanetra Dalam Mengembangkan Bakat Di BRSPDSN Wyata Guna kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui proses penerapan strategi komunikasi yang dilakukan oleh tutor dengan para penyandang tunanetra; 2) Untuk mengetahui isi pesan yang diterapkan oleh tutor dengan para penyandang tunanetra; 3) Untuk mengetahui bahasa komunikasi yang dilakukan oleh tutor dengan para penyandang tunanetra. Tujuanya untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan oleh tutor dengan para peserta didik penyandang tunanetra pada saat menerapkan pembelajaran menjadi barista kopi, yang kita ketahui dalam menerapkan pembelajaran kepada orang berkebutuhan khusus akan jauh lebih sulit dibandingkan menerapkan pembelajaran kepada orang normal pada umumnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi deskriptif dengan penerapan teori interaksi simbolik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara lebih mendalam dan observasi kelapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa tahapan penting yang harus di terapkan oleh tutor dengan tujuan untuk memudahkan tutor dalam melakukan strategi diantaranya, memahami karakter,rasa nyaman, singkat dalam pembahasan, melakukan pengulangan serta bahasa yang digunakan oleh tutor dengan menggunakan bahasa verbal dan nonverbal.
Kata Kunci : Tutor barista kopi, Strategi Komunikasi
Ketersediaan
S01722K | 073 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
073 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain