Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
"Strategi Marketing Public Relations melalui Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Eksistensi Urban Radio (Studi Fenomenologi Tentang Pengalaman Pubic Relations mengenai Strategi Marketing Public Relations melalui Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Eksistensi Urban Radio Bandung 106,3 FM di kalangan Generasi Milenial Kota bandung)"
ABSTRAK
Renaldo Triskajaya, 45140093, 2019, Strategi Marketing Public Relations Melalui Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Eksistensi Urban Radio (Studi Fenomenologi tentang Pengalaman Public Relations mengenai Strategi Marketing Public Relations melalui Penggunaan Media Sosial dalam Meningkatkan Eksistensi Urban Radio Bandung 106,3 FM di Kalangan Generasi Milenial di Kota Bandung). Urban Radio Bandung 106,3 FM merupakan salah satu media penyiaran radio pertama yang mengudara selama 24 jam di kota Bandung, memutar lagu-lagu yang sedang trending sesuai dengan tagline radio “Hits Musik Terbaik”. Selain memberikan hiburan, Urban Radio juga memberikan edukasi dan informasi menarik paling update. Di era digital saat ini eksistensi radio menurun karena semakin banyak perkembangan media internet, masyarakat terutama remaja atau generasi milenial lebih tertarik menggunakan media sosial daripada mendengarkan radio. Media sosial adalah sebuah media online yang para penggunanya bisa dengan mudah berinteraksi satu sama lain dengan cara membuat, berbagi, serta bertukar informasi dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual. Saat ini hampir seluruh masyarakat di kota Bandung khususnya kalangan generasi milenial mengakses media sosial dan sedikit yang masih mengakses media lama seperti radio. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi marketing public relations yang dilakukan Urban Radio melalui penggunaan media sosial dalam meningkatkan eksistensi di kalangan generasi milenial. Metode penelitian ini adalah kualitatif studi fenomenologi dengan paradigma kontruktivis dibantu teori difusi inovasi, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan dalam meningkatkan eksistensi yang dilakukan Urban Radio sudah cukup berhasil dengan kegiatan marketing public relations melalui penggunaan media sosial meliputi perencanaan pesan komunikasi dan pemilihan media publikasi dalam penggunaan media sosial, selain itu mengetahui respon masyarakat dan apa yang dibutuhkan target audience sehingga dapat memilih pesan komunikasi dan media publikasi yang tepat.
Kata kunci: Marketing Public Relations, Urban Radio, Eksistensi
Ketersediaan
S01795K | 076 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
076 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain