Image of PENERAPAN MODEL UTAUT UNTUK PERILAKU PENGGUNA

Skripsi

PENERAPAN MODEL UTAUT UNTUK PERILAKU PENGGUNA "PAYLATER" DI DALAM TRAVELOKA



Perkembangan E-commerce membuat “PayLater” di Traveloka menjadi
populer di kalangan masyarakat Indonesia. “PayLater” di Traveloka ini terbukti
memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat karena memberikan kemudahan
dalam urusan penggunaan di Traveloka itu sendiri. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui dan menjelaskan pengaruh ekspektasi kinerja (performance
expectancy), ekspektasi usaha (effort ecpectancy), pengaruh sosial (social
influence), dan kondisi-kondisi pemfasilitasi (facilitating conditions) terhadap niat
pengguna (behavioral intention) menggunakan model UTAUT dengan uji
deskriptif, validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan regresi linier berganda.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna “PayLater” di Traveloka yang
berada di wilayah Kota Bandung, dan ditentukan 100 member sebagai sampel
penelitian. Dari hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa
variabel ekspektasi kinerja (performance expectancy) berpengaruh signifikan
positif terhadap niat pengguna (behavioral intention), variabel ekspektasi usaha
(effort ecpectancy) berpengaruh signifikan positif terhadap niat pengguna
(behavioral intention), variabel pengaruh sosial (social influence) berpengaruh
signifikan positif terhadap niat pengguna (behavioral intention), dan variabel
kondisi-kondisi pemfasilitasi (facilitating conditions) berpengaruh signifikan
positif terhadap niat pengguna (behavioral intention) dengan pengaruh (koefisien
determinasi) sebesar 51,1% dan nilai korelasi (R) yaitu sebesar 0,639 yang
dikategorikan sangat kuat.


Ketersediaan

S01815K104 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
104 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail