Image of

Skripsi

"Analisis Komunikasi Politik Hizbut Tahrir Indonesia Pasca di Bubarkan (Studi Kasus Gerakan Politik Hizbut Tahrir Indonesia di Jakarta)"



ABSTRAK
Subhan Zainuri Ikhsan (45180047), Analisis Komunikasi Politik Hizbut Tahrir Indonesia Pasca Di Bubarkan, Studi Kasus Gerakan Politik Hizbut Tahrir Indonesia Di Jakarta.
Hizbut Tahrir Indonesia adalah kelompok islam transnasional yang memiliki agenda politik untuk mendirikan negara islam atau sistem pemerintahan khilafah islamiyah. Sejak badan hukumnya di cabut dan di bubarkan oleh pemerintah, hizbut tahrir indonesia berubah menjadi gerakan perjuangan bawah tanah yang tetap melakukan gerakan politik untuk mewujudkan tujuannya yaitu menerapkan sistem khilafah islamiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan komunikasi dan gerakan politik hizbut tahrir indonesia pasca di bubarkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dengan paradigma konstruktivis dan menggunakan landasan teori computer mediated communication theory atau teori CMC. Pasca di bubarkan, Hizbut Tahrir Indonesia melakukan pendekatan komunikasi politik yang di lakukan HTI tidak lagi secara terbuka melalui acara besar seperti sebelumnya. Dengan berbagai pendekatan komunikasi lewat media sosial, Hizbut Tahrir Indonesia menggunakan media sosial sebagai wadah komunikasi dalam menyebarkan paham khilafah islamiyah.

Kata Kunci: Komunikasi Politik, Hizbut Tahrir Indonesia


Ketersediaan

S01842K034 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
034 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail