Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
"Branding Koffie Fabriek Aroma Sebagai Merek Kopi Legendaris di Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Branding Koffie Fabriek Aroma Sebagai Merek Kopi Legendaris di Kota bandung)"
ABSTRAK
SYAHIDAH AWALIAH, 45150049, 2019, BRANDING KOFFIE FABRIEK AROMA SEBAGAI MEREK KOPI LEGENDARIS DI KOTA BANDUNG (STUDI DESKRIPTIF MENGENAI STRATEGI BRANDING KOFFIE FABRIEK AROMA SEBAGAI MEREK KOPI LEGENDARIS DI KOTA BANDUNG)Koffie Fabriek Aroma merupakan salah satu merek Kopi yang ada sejak tahun 1930-an di Kota Bandung, dan masih bertahan hingga saat ini. Kesan vintage yang ditampilkan bentuk bangunan toko, kemasan, alat-alat untuk mengolah kopi, hingga proses penggilingan tradisional menegaskan adanya branding legendaris yang dibangun. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding Koffie Fabriek Aroma sebagai merek kopi legendaris di Kota Bandung berdasarkan strategi pesan, strategi kreatif, dan sumber pesannya. Penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme dengan metode kualitatif dan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 3 orang, dengan objek penelitiannya yakni branding Koffie Fabriek Aroma sebagai merek kopi legendaris di Kota Bandung. pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi literatur. Uji keabsahan datanya dilakukan melalui triangulasi sumber. Teori yang digunakan adalah teori strategi komunikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi branding yang dilakukan oleh Koffie Fabriek Aroma didapatkan melalui proses penciptaan strategi pesan yang mengedepankan tema utama sebagai toko dan merek kopi di Bandung sejak tahun 1930-an yang tetap mempertahankan kualitas sejak dulu hingga sekarang. Mengedepankan kesan vintage pada semua elemen bisnisnya seperti kemasan, lokasi, alat, dan cara pengolahan kopinya dengan sangat sedikit dalam melakukan komunikasi pemasaran. Strategi pesan dengan pemilihan sumber pesan atau komunikator yang berasal dari lingkungan internal Koffie Fabriek Aroma yakni pemilik dan pegawainya.
Kata kunci : branding, strategi branding, kopi legendaris
Ketersediaan
S01843K | 010 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
010 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain