Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pola Komunikasi Guru dan Murid Berkebutuhan Khusus dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris di SLB-B Cicendo
ABSTRAK
WISNU SOLEH, 45150057, POLA KOMUNIKASI GURU DAN MURID BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS DI SLB-B CICENDO, Kajian Pola Komunikasi Guru dan Murid Tunarungu Dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris Di SLB-B Cicendo, (Kajian Studi Kasus Pola Komunikasi Guru dan Murid Tunarungu Dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris Di SLB-B Cicendo). Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi guru dan murid tunarungu dalam proses belajar mengajar bahasa inggris di SLB-B Cicendo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, dan wawancara mendalam. Dalam pembahasan penelitian penulis menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif dengan menggunakan Studi Kasus. Hasil dari penelitian ini adalah, Terdapat adanya proses penyiapan materi dan kesiapan guru dalam mengajar, metode pembelajaran yang digunakan adalah komunikasi total yang sudah mencakup seluruh metode pembelajaran bagi anak tunarungu dan dengan menggonakan pola komunikasi dua arah. Anak tunarungu memiliki ketertarikan namun cenderung tertarik dengan penggunaan alat atau media pelajaran yang digunakan saat proses belajar. Pemahaman akan bahasa dan motivasi diri merupakan faktor yang dapat membantu anak tunarungu untuk dapat belajar bahasa inggris.
Kata Kunci : Komunikasi Guru, Pola Komunikasi, Proses Belajar.
Ketersediaan
S01853K | 006 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
006 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain