Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNAAN GRAB BIKE DI KOTA BANDUNG (Berdasarkan Studi pada Generasi Millenials di Kota Bandung)
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan
yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan jasa transportasi online Grab Bike,
serta untuk mengetahui diantara kualitas pelayanan dan kepercayaan mana yang
berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan jasa transportasi online
Grab.Seorang pelanggan dapat loyal pada suatu produk dapat dipengaruhi oleh
beberapa faktor, diantaranya karena harga dan pelayanan yang dilakukan oleh
perusahaan. Mengacu dari kenyataan tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian
tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dalam
memilih Grab Bike di kota Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat
yang berada kota Bandung. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik
accidental sampling, yang berjumlah 70 responden. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisis deskriptif, dan kualitatif. Analisis terhadap data yang
diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji
validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji Goodness of Fit melalui uji t
dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2
). Analisis kualitatif merupakan
interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang
sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan- keterangan dan penjelasanpenjelasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen
secara individual berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan juga berpengaruh
secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian, Harga dan
kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan jasa transportasi online Grab Bike di Kota Bandung. Kualitas pelayanan
merupakan variabel yang paling dominan
Ketersediaan
S01889K | 075 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
075 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain