Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Evaluasi Penggunaan Tagline Terhadap Minat Beli Penggguna Shopee Di Kota Bandung
ABSTRAK
Yolanda Dian Rosari Duan Boko (6150051) Evaluasi Penggunaan Tagline Terhadap Minat Beli Pengguna Shopee di Kota Bandung.
Persaingan usaha melalui internet yang semakin ketat menuntut setiap pelaku bisnis untuk dapat menampilkan strategi promosi yang berbeda dari perusahaan lainnya. Perusahaan e-commerce dituntun untuk dapat menampilkan promosi menarik yang dapat memengaruhi presepsi dan pendapat seseorang untuk membeli suatu produk maupun jasa. Tagline merupakan salah satu promosi yang digunakan untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui evaluasi penggunaan tagline terhadap minat beli pengguna Shopee di Kota Bandung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Pengujian hipotesis menggunakan uji t untuk melihat pengaruh signifikan tagline terhadap minat beli. Penelitian dilakukan pada 96 responden yang merupakan pengguna Shopee Kota Bandung. Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan data berupa observasi, kuesioner, studi kepustakaan dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan serta pengaruh positif antara evaluasi penggunaan tagline terhadap minat beli. Penggunaan tagline Shopee “Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia” dapat meningkatkan minat beli pengguna Shopee di Kota Bandung. Hal ini menunjukkan apabila penggunaan tagline yang digunakan sudah baik maka akan akan meningkatkan minat beli.
Kata Kunci : Promosi, Tagline, Minat Beli
Ketersediaan
S01896K | 043 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
043 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain