Image of Melestarikan Nasi Uduk Sebagai Makanan Tradisional Untuk Menu Breakfast di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung

Skripsi

Melestarikan Nasi Uduk Sebagai Makanan Tradisional Untuk Menu Breakfast di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung



ABSTRAK
Eneng Widayanti (51150029) : Melestarikan Nasi Uduk Sebagai Makanan Tradisional Untuk Menu Breakfast di Hotel Gino Feruci Kebon Jati.
Nasi Uduk adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari tanah Melayu, kemudian berkembang di Jawa Barat dan Pulau Jawa. Namun pada dekade akhir ini Nasi Uduk sudah mulai dilupakan oleh sebagian orang terlebih generasi muda sekarang, maka upaya untuk melestarikan Nasi Uduk salah satunya dengan menyajikannya sebagai menu Breakfast dihotel dengan menu pendamping yang beraneka macam lauk pauk dan sayur mayur. Namun dalam penelitian yang dilakukan muncul permasalahan yang akan dibahas oleh penulis seperti pelestarian Nasi Uduk, bahan yang digunakan, menu pendamping, cara mengolah dan bagaimana cara penyajian Nasi Uduk. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan cara dokumentasi, wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yaitu pembuatan Nasi Uduk akan lebih baik tetap menggunakan bahan alami dan bahan tradisional agar tetap mempertahankan kelestarian aroma khas dari Nasi Uduk.
Kata Kunci : Nasi Uduk, Makanan Tradisional, Menu Breakfast


Ketersediaan

S01910K007 / D3.PH.TA / 2018-2019PerhotelanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
007 / D3.PH.TA / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail