Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pengaruh Variasi Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Ulang Di Manglayang Jungle Place Bandung
ABSTRAK
Pengaruh Variasi Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Ulang di Manglayang Jungle Place Bandung. (55140013) Nia Kurniawati.
Variasi produk wisata merupakan salah satu strategi pemasaran dari segi diferensiasi produk & pasar. Penelitian ini membahas mengenai variasi produk wisata variabel (X), keputusan berkunjung ulang variabel (Y), dan keterkaitan antar variabel yang terdapat di Manglayang Jungle Place Bandung. Dengan perumusan masalah bagaimana variasi produk (X), keputusan berkunjung ulang (Y), dan pengaruh variabel X terhadap Y. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi produk wisata terhadap keputusan berkunjung ulang di Manglayang Jungle Place Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah acsidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan pengujian hipotesis menggunakan uji R2 dan uji t. Penelitian ini juga menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Dari hasil pengujian secara statistik, diketahui bahwa variasi produk wisata memiliki keterkaitan terhadap keputusan berkunjung ulang dengan koefisien regresi sebesar = 0,710 bertanda positif. Dan variabel variasi produk wisata memiliki pengaruh langsung sebesar 50,41% terhadap keputusan berkunjung ulang.
Kata Kunci: Produk, Produk Pariwisata, Variasi Produk, dan Keputusan Berkunjung Ulang.
Ketersediaan
S01916K | 002 / S1.STP.SKP / 2018-2019 | Manajemen Pariwisata | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
002 / S1.STP.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain