Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PERANAN BRAND TRUST DALAM MENCAPAI COMPETITIVE ADVANTAGE JASA PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA BANDUNG
Persaingan usaha jasa pengiriman barang semakin meningkat, konsumen mulai
beralih ke pasar online dari pada pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan
sehari-hari. Peralihan konsumsi ini menjadi peluang besar bagi usaha jasa
pengiriman barang dalam pemenuhan kebutuhan pengantaran barang yang sesuai
harapan konsumen. Semakin berkembangnya usaha pengiriman barang yang
semakin modern mengakibatkan persaingan antar jasa pengiriman barang. Tujuan
penelitian ini adalah mengetahui "Peranan Brand Trust Dalam Mencapai
Competitive Advantage Jasa Pengiriman Barang PT Pos Indonesia Bandung".
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam Penelitian ini
menggunakan program Stastical Pakage for the Social Sciences (SPSS) yang
bertujuan untuk mengukur pengaruh brand trust terhadap competitive advantage
jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia Bandung. Teknik pengambilan sampel
penelitian ini menggunakan purposive sampling dan penentuan sampel dihitung
menggunakan rumus Rao Purba dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang.
Responden penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman barang terutama PT Pos
Indonesia dan jasa pengiriman barang yang lain (TIKI, JNE, J&T, dll.). Desain
penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif untuk menilai gambaran dan
pengaruh antar variabel. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis
menggunakan Uji Hipotesis t untuk mengetahui pengaruh secara parsial. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh positif dan signifikan
terhadap competitive advantage jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia
Bandung.
Ketersediaan
S01926K | 086 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
086 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain