Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Peran Pemandu Dalam Edukasi Pelajar Di Museum Pos Indonesia
ABSTRAK
Akbar Jordy Harfa (55160050), Peran Pemandu dalam edukasi pelajar di Museum Pos Indonesia Bandung
Guide di Museum Pos Indonesia Bandung yang merupakan bagian dari pramuwisata museum untuk menangani pelajar yang meliputi pengarahan dan sebagai ujung tombak dari museum. Fungsi dari bagian pemandu adalah memberikan informasi dan menjelaskan peralatan koleksi kepada pelajar di museum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pelajar yang berkunjung ke museum Pos Indonesia Bandung.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data yang dilakukan melalui kegiatan wawancara dan observasi secara langsung untuk mengetahui hasil evaluasi dan kebenaran data. Pendukung kelengkapan data didapatkan dari hasil dokumentasi dan studi pustaka. Hasil evaluasi yang di lakukan adalah Museum Pos Indonesia Bandung dalam melakukan pemanduan terdapat beberapa masalah yang menghambat kelancaran kegiatan tersebut. Masalah yang timbul adalah peralatan dalam materi edukasi yang belum di aktifkan kembali dan keterbatasan ruangan yang tersedia
Kata kunci : Guide, Menjelaskan peralatan koleksi, Memberikan edukasi
Ketersediaan
S01927K | 005 / S1.STP.SKP / 2018-2019 | Manajemen Pariwisata | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
005 / S1.STP.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain