Image of Pengembangan Sarana Prasarana Di Destinasi Ciwangun Indah Camp Kabupaten Bandung Barat Dalam Meningkatkan Kunjungan

Skripsi

Pengembangan Sarana Prasarana Di Destinasi Ciwangun Indah Camp Kabupaten Bandung Barat Dalam Meningkatkan Kunjungan



ABSTRAK
ARRIZAL (55140037), Pengembangan Sarana Prasarana Di Destinasi Ciwangun Indah Camp Kabupaten Bandung Barat Dalam Meningkatkan Kunjungan.
Ciwangun Indah Camp merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Kabupaten Bandung Barat. Jumlah kunjungan wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat meningkat ditiap tahunnya. Hal ini tidak sejalan dengan data dari Ciwangun Indah Camp yang menyatakan bahwa dalam lima tahun terakhir mengalami penurunan ini bisa saja di sebakan oleh kondisi sarana prasarana yang kurang baik. Tujuan penelitan untuk mengetahui pengembangan sarana prasarana di destinasi Ciwangun Indah Camp Kabupaten Bandung Barat dalam meningkatkan kunjungan. Dalam Penelitian ini menggunakan metode deskriptif – kualitatif dengan menggunakan triangulasi data dalam memeriksa keabsahan data penelitian. Dari hasil penelitian kondisi sarana prasarana mengalami beberapa kerusakan seperti akses jalan, jembatan sasak, toilet, saung bambu, dan taman bermain, sedangkan kolam berenang memang tidak akan mengaktifkan kembali, perlunya penambahan bak sampah, pengembangan yang dilakukan oleh pengelola Ciwangun Indah Camp mengikuti kebijakan yang di berikan oleh pemilik destinasi dengan membuat program dan tujuan yang ingin di capai yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kata Kunci : Pengembangan Sarana dan Prasarana, Meningkatkan Kunjungan


Ketersediaan

S01933K008 / S1.STP.SKP / 2018-2019Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
008 / S1.STP.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail