Image of ANALISIS SENTIMEN PADA MEDIA SOSIAL TWITTER MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER (STUDI KASUS : KOMENTAR PUBLIC KEPADA TRI INDONESIA)

Skripsi

ANALISIS SENTIMEN PADA MEDIA SOSIAL TWITTER MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER (STUDI KASUS : KOMENTAR PUBLIC KEPADA TRI INDONESIA)



Penyebaran informasi saat ini menjadi lebih mudah dan cepat. Karena semakin
berkembangnya sistem informasi khususnya dalam penyebaran berita. Salah
satunya media sosial Twitter yang sangat memudahkan masyarakat mencari
informasi atau berinteraksi langsung dengan pengguna Twitter lainnya. Karena
banyaknya berita serta informasi yang tersebar luas pada Twitter membuat
pengguna harus bisa memilih berita dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan
metode untuk mengklasifikasikan komentar publik berupa analisis sentimen pada
media sosial Twitter menggunakan metode Naïve Bayes Classifier (NBC). Data
yang digunakan yaitu 237 komentar yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu positif
dan negatif. Dari percobaan tersebut diperoleh hasil akurasi sebesar 84,28%. Hasil
akurasi yang diperoleh tersebut sudah mencapai hasil yang maksimal untuk
mengklasifikasi komentar-komentar publik.


Ketersediaan

S01971K022 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
022 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail